Selasa, 20 September 2016

Menara Petronas


Menara Petronas ini adalah menara tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004, yang kemudian gelar tersebut diambil alih oleh Taipei 101 pada tahun 2004.  Menara setinggi 452 meter dan memiliki 88 lantai ini dibangun dalam jangka waktu tujuh tahun. Sedangkan fondasi nya saja sedalam 120 meter.





Terdapat sebuah jembatan udara yang menhubungkan kedua menara di lantai 41 dan 42, yang menjadikannya jembatan dua lantai tertinggi di dunia. Awalnya tiket yang dikeluarkan untuk menuju jembatan ini adalah gratis, namun untuk menjaga kualitas dan standar sistem pemeliharaan jembatan dan anjungan pemandangan yang nampaknya membutuhkan biaya yang semakin tinggi, manajemen Jembatan Menara Kembar Petronas telah memutuskan untuk mengenakan biaya kunjungan dengan harga yang wajar.



Jembatan ini juga berperan sebagai piranti keamanan; jika terjadi kebakaran atau keadaan gawat darurat semacamnya di salah satu menara, maka para penghuni bisa mengosongkannya dengan menaiki jembatan ke menara yang satu lagi.



Di bawah Petronas Tower, terdapat Suria KLCC yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan tersibuk di Malaysia dan terdapat pula Taman KLCC yang menyediakan trek joging, kolam bermain, dan tempat bermain untuk anak-anak serta mempertunjukkan kolam dengan air mancur simfonik.





Tidak hanya menarik di malam hari. Di siang hari menara Petronas ini juga merupakan obyek foto yang menarik.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar